Hi, long time no see!!

Wah, udah lama banget nggak update blog ini. Lagi sibuk belajar buat menyiapkan diri masuk universitas. Phewwww… Tapi tetep yang namanya nonton anime, baca manga jalan terus.

Aku mau kasih reccomendation nih buat temen2 yang lagi cari tontonan anime buat ngisi waktu. Beberapa anime di summer 2012 cukup bagus. Ada juga yang jadi favoritku loh… Ni dia…

1.   Sword Art Online

Anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama “Kirito” yang terjebak dalam sebuah game online virtual bernama Sword Art Online bersama dengan 10.000 pemain lainnya. Di dalam permainan ini, game over atau kematian di dalam game juga berarti kematian di dunia nyata. Satu-satunya cara untuk kembali ke dunia nyata adalah menyelesaikan semua lantai (level – ada 100 lantai) yang terdapat dalam Aincrad (nama dunianya SAO/ Sword Art Online).

Mungkin temen-temen udah padha tau ya?? Sekedar share saja deh. Menurutku anime ini cukup bagus, walaupun jalan ceritanya agak cepat. Jadi, kalau mau lebih ngerti silahkan baca novelnya (tinggal ketik di google saja). Ceritanya masih seputar side-story belum cerita utamanya…. Tapi ceritanya tetap seru kok… Selalu kutunggu SAO.

2.    Hyouka

Kalau ini sudah mulai tayang semenjak musim semi yang lalu. Jadi, sekarang sudah memasuki season 2, dan sudah ada 17 episode (Sekarang aku lagi nonton yang ke-17). Anime ini bercerita tentang klub koten-bu (seperti klub literatur gitu lah) yang beranggotakan Chitanda Eru, Oreki Houtarou, Ibara Mayaka, dan Fukube Satoshi. Ceritanya bergenre misteri, detektif-detektif gitu lah…. Tapi kasusnya nggak sekejam Detective Conan yang kebanyakan berupa pembunuhan, dll. Untuk episode-episode awal, ceritanya agak boring sih, flat gitu, soalnya serius banget. Tapi, kasusnya cukup seru kok lama-lama, dan ada komedinya juga. Jadi, kalau yang suka misteri, silakan nonton yang ini ya….

3.   Tari Tari

Yang ini aku barusan nonton sih. Ceritanya tentang sekelompok anak yang ikut klub paduan suara. Anime ini anime yang santai, jadi kalau mau nonton ya nyantai aja.

Ya, begitu dulu deh…. See you again at another post🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s